Dewan Nilai Dana Rp500 Juta untuk Penutupan TdS Hanya Pemborosan

Melda
By Melda October 8, 2015 06:31

PADANG – Anggota DPRD Kota Padang menilai, anggaran yang dikucurkan untuk penutupan Tour de Singkarak (TdS) sebesar Rp500 juta tidak realistis dan hanya sebuah pemborosan. Karena, Kota Padang hanya sebagai tempat perlintasan dari iven TdS, bukan daerah penyelenggara awal. 

“Selain itu, tidak ada dampak positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Padang. Secara pribadi, saya tidak melihat dampak dari penyelenggaraan itu,” kata Anggota Fraksi Demokrat DPRD Padang, Gustin Pramona yang juga Anggota Badan Anggran (Banggar).

Ia menyayangkan sikap Pemko Padang yang terlalu mewah serta menggunakan anggaran yang besar dalam penutupan iven TdS. Akan lebih baik bila anggaran sebesar itu diperuntukkan untuk membenahi kawasan pariwisata, ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi PAN, Faisal Nasir. Menurutnya, iven balap sepeda internasional itu merupakan gawenya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumbar, bukan kota. Oleh karena itu, provinsilah yang seharusnya melakukan penutupan iven tersebut. Walau Kota Padang merupakan ibu kota provinsi, tidak mungkin Kota Padang menanggung semuanya.

“Iven tersebut memang melewati sejumlah daerah di Sumbar, akan tetapi soal kucuran dana dengan nilai sebesar itu sangatlah tidak realistis peruntukannya. Kemana porsi anggaran sebesar itu. Harusnya dinas terkait mengucurkan anggaran sesuai dengan kebutuhan, kecuali dalam hal ini Pemko Padang ikut memberikan hadiah kepada para pemenang. Tapi bagi saya ini adalah hal aneh,” kata Faisal.

Ia bahkan menyarankan agar anggaran untuk penyelenggaran TdS 2015 itu diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar.

“Sudahlah rakyat terganggu dengan agenda iven balap sepeda itu, tapi dampak positifnya tidak ada. Kasihan masyarakat karena tak mendapat apa-apa dalam hal ini,” ungkap Faisal. (baim)

Loading...
Melda
By Melda October 8, 2015 06:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...