Delapan Parpol Antarkan Emzalmi – Desri Ayunda ke KPU

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Januari 9, 2018 12:32

Related Articles

Paslon Wako dan Wawako Padang Emzalmi – Desri Ayunda mendaftar ke KPU Kota Padang, Selasa (9/1). (febry)

PADANG – Delapan partai politik menjadi pengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota Emzalmi – Desri Ayunda dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang 2018. Pasangan tersebut diantarkan untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (9/1).

Pasangan calon (paslon) Emzalmi – Desri Ayunda menjadi yang pertama mendaftarkan diri, setelah pendaftaran dibuka sejak kemarin (Senin, 8/1). KPU Kota Padang membuka pendaftaran pasangan calon hingga besok (Rabu, 10/1).

Dari delapan parpol yang tergabung dalam Koalisi Padang Bersatu tersebut, tujuh parpol memiliki persyaratan lengkap sementara satu parpol lagi tidak lengkap sehingga hanya menjadi pendukung.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra yang menjadi Ketua Koalisi Padang Bersatu menjelaskan, pasangan Emzalmi – Desri Ayunda diusung oleh delapan parpol. Bersama Partai Golkar ada Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, Hanura, PPP, PDIP dan PKB.

“Ada delapan parpol yang berkoalisi mengusung pasangan Emzalmi – Desri Ayunda,” katanya sesaat sebelum pendaftaran di KPU Kota Padang.

Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati memberikan sambutan pembuka pendaftaran menjelaskan, pasangan Emzalmi – Desri Ayunda mejadi yang pertama mendaftar.

“Pendaftaran baru dilakukan oleh pasangan Emzalmi – Desri Ayunda yang mendaftar pada hari kedua ini,” kata Sawati.

Pilkada Kota Padang digelar serentak bersama 171 daerah kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Sumatera Barat, ada empat daerah yang menggelar pilkada serentak yaitu Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Padangpanjang dan Kota Sawahlunto. Hari H pemungutan suara untuk Pilkada Serentak 2018 akan digelar pada 29 Juni 2018 mendatang. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Januari 9, 2018 12:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini

Loading...