Dasawisma Anggrek Bulan Dinilai Tim Provinsi

Melda
By Melda Maret 16, 2017 13:03
Nevi Irwan Prayitno di Padangpanjang. (foto: humas)

Nevi Irwan Prayitno bersama tim penilai dasawisma terbaik saat berada di Padangpanjang. (foto: humas)

PADANGPANJANG – Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno mengunjungi Dasawisma Anggrek Bulan III, RT 06, Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur, Rabu (16/3). Dasa wisma tersebut mewakili Kota Padangpanjang dalam lomba dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan Nevi Irwan Prayitno beserta rombongan adalah untuk menilai sejauh mana peran dasawisma membantu tugas-tugas pokok dan program pokok PKK kelurahan sesuai ekspos yang telah dijelaskan oleh Dasawisma Anggrek Bulan di kantor PKK Provinsi Sumatera Barat 14 Februari 2017 lalu.

Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, dasawisma adalah kelompok ibu dari sejumlah KK yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Kelompok dasawisma merupakan ujung tombak gerakan PKK yang tak bisa ditawar. Dalam waktu dekat, PKK akan mendapat Peraturan Presiden, PKK akan mendapatkan hibah sehingga gerakan PKK akan lebih leluasa dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Baca juga  Lahan Tanam Jagung di Agam Capai 11 Ribu Hektare

Selama ini, kata Nevi, kegiatan PKK banyak yang hanya pelatihan saja. Dengan adanya Peraturan Presiden, diharapkan PKK dapat berbuat banyak kepada masyarakat. Ia menginginkan PKK memiliki kebun, PAUD binaan sendiri, Posyandu dan lainnya. Kemudian, apa yang ada dalam 10 program pokok PKK dapat dibina dari tingkat provinsi sampai tingkat jorong, nagari dan kelurahan.

“Gerakan PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Semua kegiatannya selalu beririsan dengan program-program pemerintah,” katanya.

Kepada Dasawisma Anggrek Bulan Kelurahan Koto Katiak, Nevi berharap bisa berhasil dalam lomba tingkat provinsi. ”Mudah-mudahan Dasawisma Anggrek Bulan bisa berhasil,” harapnya.

Sementara, Walikota Padangpanjang Hendri Arnis menyampaikan, Dasawisma Anggrek Bulan III Kelurahan Koto Panjang layak menjadi pemenang dan mewakili Sumbar di tingkat nasional. “Kelurahan Koto Panjang dengan alamnya yang asri, sehat, bersih, dipenuhi tanaman toga memiliki masyarakat yang majemuk, serta hidup berdampingan dengan penuh kedamaian dan kekompakan. Saya sangat berharap Kelurahan Koto Panjang menjadi juara I di Provinsi Sumatera Barat,” ungkapnya.

Baca juga  Ombudsman Beri Enam SKPD Rapor Merah

Dikatakan Wako, masyarakat Kelurahan Koto Panjang mau bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam memajukan Kota Padangpanjang. Dibuktikan dengan kesediaan masyarakat setempat meminjamkan lahannya sebagai akses pembangunan Islamic Center meskipun Islamic Center berada di Kelurahan Koto Katiak.

Usai mendengarkan ekspos dari Ketua TP PKK Kelurahan Koto Panjang, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno beserta rombongan penilai provinsi sumbar langsung melakukan penilaian lapangan. (rin/*)

Melda
By Melda Maret 16, 2017 13:03
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan