Dana Reses Dianggarkan Rp1,2 Miliar, Lebih Separoh tak Digunakan

Melda
By Melda November 30, 2015 10:16

dprdpadang

PADANG – Dana untuk reses anggota DPRD Padang di istirahat masa sidang III telah dianggarkan di APBD Padang sebesar Rp1,2 miliar. Namun sayangnya, sebagian sebesar anggota dewan tidak mengambil reses  untuk mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Padahal, dalam jadwal reses mulai tanggal 25 hingga 28 November 2015 kemarin, merupakan kesempatan para anggota dewan itu untuk menjemput aspirasi masyarakat di Dapil mereka.

Kabag Humas DPRD Padang, Ermanto kepada padangmedia.com, menyebutkan, bahwa dari 45 anggota dewan, hanya 17 orang yang menggunakan biaya dari APBD ditambah satu anggota dewan yang tidak menggunakan dana APBD, sehingga totalnya 18 orang. Mereka adalah Wakil Ketua DPRD, Asrizal dan Wahyu Iramana Putra dan anggota, Amrizal Hadi, Arpendi dt Tan Bagindo, Dian Anggraini, Dewi Susanti, Helmi Moesim, Jumadi, Maidestal Hari Mahesa, Mailinda Rose, Muzni Zen, Dedek Nuzul Putra, Osman Ayub, Masrul, Yendril, Yuhilda Darwis, Zulhardi Z Latif (gunakan anggran APBD) dan Iswandi Muchtar (non APBD).

Dana yang dibagikan untuk anggota dewan terbagi dalam beberapa item, seperti penyewaan tenda, makan minum, dokumentasi dan transport. Untuk unsur pimpinan dianggarkan sebesar Rp42 juta per orang. Sedangkan untuk anggota DPRD mendapatkan jatah Rp26,7 juta per orang. (baim)

Melda
By Melda November 30, 2015 10:16
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan