Bupati Mentawai Kukuhkan 65 Anggota Paskibra 2017  

Melda
By Melda August 16, 2017 13:43

paskibra mentawai

MENTAWAI – Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengukuhkan 65 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bendera merah putih yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan hari kemerdekaan ke 72 RI di halaman Kantor Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai 17 Agustus 2017.

Proses pengukuhan dilakukan melalui upacara di aula Sekretariat Umum Daerah, Selasa (15/8) malam. Terlihat para anggota paskibra sudah bersiap mengikuti prosesi pengukuhan. Serangkaian proses upacara pengukuhan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mengheningkan Cipta. Para anggota paskibra lalu mengucapkan ikrar. Setelah itu, Bupati menyematkan lencana sebagai tanda pengukuhan kepada perwakilan anggota paskibraka sekaligus pemasangan sabuk setiap masing-masing.

Loading...

Bupati Mentawai Yudas sabaggalet menyebutkan, generasi muda menjadi paskibra merupakan sebuah tantangan dalam perjalanan meraih cita-cita, karena tidak akan terwujud tanpa perjuangan keras. “Jadikan momentum yang baik ini sebagai bagian proses meraih masa depan, tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita,” ujar Bupati dalam amanatnya.

Dikatakan, untuk sukses mengibarkan bendera sang Merah Putih pada hari puncak, para anggota paskibra dituntut kerja keras dengan menunjukkan jiwa kekompakan antar sesama, saling menghormati serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, seperti dalam melaksanakan tugas sehari-hari untuk mencapai kesuksesan. Dengan pengalaman yang didapat selama pembinaan hingga pelaksanaan nanti, merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa dan bisa menjadi bekal untuk masa depan.

Bupati berharap, 35 putra dan 30 putri terbaik Mentawai dapat menjadi pemimpin pada waktunya nanti. “Ketika hal itu dicapai, jangan lupa tetap kedepankan jiwa kasih sayang antara sesama anak bangsa,” pesannya. (ers)

Melda
By Melda August 16, 2017 13:43
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...