Bupati Mentawai Bersyukur Momen HPN Bisa Dimanfaatkan untuk Pengobatan Massal

Melda
By Melda Februari 8, 2018 12:36

Related Articles

Bupati Mentawai bersama Ketua Panitia Artha Graha Peduli. (ers)

MENTAWAI – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 di Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Kepulauan mentawai ditunjuk sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 7 – 8 Februari 2018 tersebut bekerjasama dengan Korem 032 Wirabraja, PWI Sumbar, Artha Graha Peduli, Yayasan Buddha Suci dan sebagai pelaksana kegiatan dari Kodim 0319 Mentawai.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengucapkan terima kasih karena telah ditunjuk sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal terkait dengan Hari Pers Nasional (HPN).
Kegiatan itu sangat membantu masyarakat kurang mampu di Kepulauan Mentawai.

“Dengan semangat HPN ini, kita jadikan sebagai momentum perekat kerjasama insan pers dengan pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat melalui informasi yang benar dan berkualitas,” kata Yudas, Kamis (8/2).

Menurutnya, kondisi kesehatan di Mentawai dilihat secara kasat mata sudah membaik, walaupun masih ada beberapa penyakit yang endemik. Namun, sudah ada peningkatan kesehatan dibanding tiga tahun sebelumnya.
Srategi yang perlu dilakukan oleh Pemkab Mentawai salah satunya dengan menyekolahkan putra-putri daerah.

Sementara, Ketua Pelaksana harian Artha Graha Peduli, Heka Hertanto mengatakan, inti kegiatan adalah bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan kesehatan di Mentawai pada momen HPN, yakni pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan baru pertama kalinya diselenggarakan di Mentawai bekerjasama dengan Artha Graha serta yayasan Buddha Suci. (ers)

Melda
By Melda Februari 8, 2018 12:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...