Bupati Agam Mendadak Copot Dua Pejabat

Melda
By Melda August 12, 2017 08:24
Bupati Agam, Indra Catri. (fajar)

Bupati Agam, Indra Catri. (fajar)

AGAM - Dua pejabat eselon II di Kabupaten Agam mendadak dicopot dari jabatannya oleh Bupati Indra Catri. Pencopotan dilakukan diduga akibat kinerja kedua kepala OPD itu kurang memuaskan sebagaimana yang diharapkan.

Kedua Pejabat itu adalah Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yulnasri. Pencopotan tersebut sebenarnya cukup mengejutkan dimana keduannya merupakan sosok yang sudah cukup lama mengabdi serta dikenal loyal. SK penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) tersebut ditandatangani langsung oleh Indra Catri.

Bupati Agam melalui SK bernomor 800/189/BKPSDM-2017 menujuk Staf Ahli, Yunilson sebagai pelaksana tugas Kepala BPBD Agam. Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Isman Imran sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup menggantikan Yulnasri melalui SK bernomor 800/188/BKPSDM-2017.

Indra Catri ketika dikonfirmasi, Jumat (11/9), mengatakan, aspek kinerja yang tidak sesuai harapan dan pakta integritas sebelum dilantik menjadi pertimbangan. Banyak faktor sebenarnya yang menyebabkan kurang baiknya kinerja seperti kejenuhan dalam memimpin sebuah dinas.

Indra Catri mengaku, pencopotan dua bawahannya itu bukan terkait faktor dendam dan amarah.

“Sebagai kepala daerah saya terus pantau kinerja dinas, kalau sudah jenuh hasilnya tidak akan baik. Mereka sudah lama menjabat,karena itu perlu penyegaran,”jelasnya.

Loading...

Dikatakan, untuk mencari sosok pengganti secara defenitif putra asli Baso ini akan menyiapkan sistem seleksi terbuka untuk umum.

“Semua demi penyegaran, Hasil assesment juga menjadi pertimbangan. Saya hanya mengingingkan adanya penyegaran untuk meningkatan kinerja,”ujarnya.

Menurutnya, yang merasa jenuh dan rapor penilaian (hasil essesment) rendah, ya dicarikan lagi posisi lain dan pengganti yang tepat. Ia juga mempersilahkan kedua pejabat itu ikut dalam lelang yang akan dibuka nantinya agar semuanya lebih fair.

Salah seorang pejabat yang dicopot Yulnasri paska pencopotan langsung mengosongkan fasilitas rumah dinas yang ditempatinya di Lubuk Basung. Ia mengaku tidak ada persoalan dengan pencopotan tersebut karena itu semua adalah hak bupati. Yulnasri mengaku sudah cukup lama mengabdi dan juga akan pensiun.

“Tidak ada peraoalan dengan ini, selama mendapatkan amanah saya selalu berupaya melakukan tugas dengan semampunya. Pengabdian di Kabupaten Agam mudah-mudahann menjadi amal ibadah,”pungkasnya. (fajar)

Melda
By Melda August 12, 2017 08:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...