Bupati Agam Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma

Melda
By Melda March 10, 2017 10:24
Bupati Agam, Indra Catri mencanangkan bulan bakti dasawisma tingkat kabupaten, Kamis (9/3). (fajar)

Bupati Agam, Indra Catri mencanangkan bulan bakti dasawisma tingkat kabupaten, Kamis (9/3). (fajar)

AGAM – Bupati Agam, Indra Catri mencanangkan kegiatan Bulan Bhakti Dasawisma tingkat kabupaten dalam rangka melaksanakan 10 program pokok Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera, Kamis (9/3) di Pusdiklat Regional IPDN Baso.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, di Lubuk Basung, Jumat(10/3) kepada padangmedia.com mengatakan, kelompok Dasawisma merupakan motor penggerak dalam menjalankan 10 Program pokok TP-PKK tersebut.

“Namun kenyataannya, saat ini masih ada kelompok Dasawisma yang belum terbentuk dan belum dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” katanya.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan prakarsa, kemauan dan kemampuan kader PKK terutama kelompok Dasawisma, perlu dilaksanakan pembinaan dan bimbingan terpadu berkesinambungan secara bertahap.

“Untuk mendukung suksesnya program tersebut, maka perlu kita lakukan terobosan dengan menetapkan pelaksanaan Bulan Bhakti Kelompok Dasawisma tingkat Kabupaten Agam yang dimulai dari tahun ini setiap bulan Maret,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, keberadaan TP PKK sudah diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“PKK ini menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Oleh sebab itu, upaya tersebut perlu terus ditingkatkan dengan kemauan dan kemampuan dari seluruh kader PKK mulai dari tingkat kejorongan,” katanya.

Menurutnya, masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya akan diwujudkan oleh pemerintah daerah.

Dengan telah telah dicanangkannya Bulan Bhakti Dasawisma tingkat kabupaten, ia berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, TP-PKK, wali nagari dan kepala jorong yang ada di daerah itu untuk berperan aktif dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan itu. (fajar)

Loading...
Melda
By Melda March 10, 2017 10:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...