BPD Mentawai Siap Bayar Uang Rekanan Kalau Dana Kas Daerah Cukup

Melda
By Melda Desember 29, 2017 15:38

Bank Nagari Cabang Mentawai. (ers)

TUAPEIJAT – Akhir penutupan anggaran tahun 2017 membuat sejumlah rekanan memadati Bank Nagari Mentawai untuk mencairkan dana.

Kepala Cabang BPD Mentawai, Irmed Mourbas, Jumat (29/12) menyebutkan, dana kas Pemkab Mentawai ada, tapi tidak bisa dikatakan cukup. Kalau kas daerah kosong, maka SP2D yang diberikan akan ditolak, katanya.

“Pada prinsipnya, kami hanya menyiapkan liquiditas sesuai dengan ukuran pembayaran dengan pihak ketiga, termasuk pemerintah daerah di dalamnya. Karena, pembayaran tersebut sesuai dengan SP2D yang diserahkan ke bank,” jelas Irmed.

Dikatakan, kalau Surat Perintah Pembayaran dari Dinas (SP2D) sudah turun dengan pendelegasian dokumen lengkap, kami pihak bank hanya tinggal bayar. Tapi, kalau SP2Dnya belum turun, maka akan dikembalikan ke pihak keuangan dan dinas bersangkutan atau dananya tidak cukup.

Baca juga  Polres Tanah Datar Ciduk 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Ditekankan Irmed, pada prinsipnya bank mengedepankan pelayanan terhadap nasabah. Tidak ada sifatnya mempersulit. Namun, kalau anggaran khusus rekanan misalnya tidak cukup dalam dana kas daerah, maka hanya bisa dibayarkan sesuai dengan ukurannya, pungkas Irmed. (ers)

Melda
By Melda Desember 29, 2017 15:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan