Bingung Mau Liburan? Pulau Ini Bisa Jadi Pilihan!

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 13, 2017 17:11
Objek Wisata Pulau Saoh, Koto Tangah, Padang. (febry)

Objek Wisata Pulau Saoh, Koto Tangah, Padang. (febry)

PADANG – Berwisata menjadi pilihan bagi sebagian besar orang untuk menghabiskan waktu liburan. Mulai dari wisata ke objek wisata alam pegunungan, dan tidak sedikit juga yang memilih berwisata ke pantai dan pulau-pulau.

Bagi anda yang sudah berkunjung ke banyak objek wisata dan bingung mencari tempat berekreasi menghabiskan liburan bersama keluarga, melepas penat setelah sepekan berkutat dengan aktifitas, pulau yang satu ini bisa menjadi pilihan alternatif.

Pulau Saoh (atau Pulau Sao), terletak di lepas pantai Muara Panjalinan. Masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Loading...

Lokasinya cukup dekat, karena hanya berjarak 10 menit perjalanan laut menggunakan perahu nelayan dari Muaro Panjalinan. Bagi yang ingin berkunjung ke Pulau Saoh, bisa menghubungi pemilik perahu yang selalu berada di warung di kawasan Muaro Panjalinan.

Biaya untuk sewa perahu tergolong cukup murah, tinggal sedikit bernegosiasi dengan pemilik perahu. Biasanya, ongkos per orang dikenakan Rp50 ribu untukĀ  pulang pergi. Kebanyakan pemilik perahu menunggui pengunjung yang menyewa perahunya ke Pulau Saoh, kecuali kalau tingkat kunjungan ramai sehingga harus menjemput pengunjung lainnya.

Untuk ke Pulau Saoh, sementara ini kita harus menyiapkan perbekalan makanan dari rumah. Sebab, di sana belum ada penjual makanan. Tapi, sudah ada beberapa pondok-pondok yang bisa dijadikan tempat beristirahat. Jadi, untuk perbekalan harus disiapkan kalau ingin menikmati indahnya pemandangan laut di pulau kecil seluas lebih kurang 3 hektare itu.

Pasirnya cukup landai, sehingga cukup aman bermain air laut bersama anak-anak, hingga mandi laut. Terutama pada sisi dalam Pulau Saoh. Sedangkan pada sisi luar yang menghadap ke tengah, sangat cocok untuk menikmati pemandangan ke laut lepas namun kurang pas untuk tempat mandi laut karena pantainya berkarang.

Jadi tunggu apa lagi? Bagi yang jenuh di rumah dan ingin bermain ke pulau, terutama warga Kota Padang, Pulau Saoh bisa menjadi alternatif. Bersunyi-sunyi diri sambil menikmati hempasan ombak di bibir pantai, atau bermain pasir laut yang lembut, menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 13, 2017 17:11
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...