Berlibur, Ini Hotel Murah di Kuta Bali Cocok untuk Keluarga

Melda
By Melda March 30, 2017 08:02

DAERAH Kuta di Bali sudah sejak lama menjadi incaran para pelancong dari dalam maupun luar Indonesia. Daerah yang ramai ini memang cocok dijadikan tempat berlibur karena keragaman budaya serta sifat masyarakatnya yang ramah dan terbuka.

Selama ini, Bali dikenal sebagai pulau romantis tempat orang-orang pergi bulan madu. Suasananya pulau yang menyenangkan serta sendunya kamar hotel sering menjadi tempat pasangan bermanjaan. Belum lagi, ramainya hiburan malam di Bali membuat turis lebih memilih untuk pergi bersama teman atau pasangan ketimbang harus membawa anak-anak ke sini.

Namun ternyata, daerah Kuta di Bali bisa jadi menyenangkan bagi anak-anak. Bagi Anda yang berencana untuk membawa keluarga berlibur di Kuta, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal sebelum memilih hotel. Anda perlu mencari hotel yang memberikan fasilitas yang cukup bagi anak-anak.

Fasilitas untuk Anak yang Biasa Ada di Hotel

legian

The ONE Legian

Pada umumnya, hotel yang ramah anak akan menyediakan beberapa kebijakan yang berkaitan dengan pelayanan dan fasilitas terhadap anak di bawah 12 tahun. Nah, biasanya Anda perlu menanyakan kebijakan ini kepada pihak hotel. Ini dikarenakan tidak semua hotel memberikan fasilitas untuk anak-anak.

Pertama, pastikan hotel menyediakan sarapan bagi anak-anak. Kedua, tanyakan kepada pihak hotel apakah anak-anak bisa masuk ke dalam satu kamar yang sama dengan Anda dan pasangan, ataukah ada kasur khusus yang bisa dipesan. Ketiga, bagi Anda yang membawa bayi, tanyakan juga kemungkinan untuk menyewa boks tempat tidur bayi. Terakhir, pertimbangkan apakah hotel memiliki hiburan tertentu bagi anak-anak supaya mereka tidak bosan terutama jika Anda berlibur dalam waktu yang lama.

Membawa Anak, Biaya Liburan Membengkak?

swiss

Swiss-Belexpress Kuta Legian

Ketika membawa seluruh keluarga berlibur, tentu biaya menjadi salah satu pertimbangan utama. Demi kenyamanan dan kesenangan, pastinya Anda mau mencari hotel dengan fasilitas yang lengkap tetapi dengan harga yang ekonomis. Untuk itu, Anda dapat mencari hotel murah di Kuta Bali dengan menggunakan situs pemesanan hotel seperti Traveloka.

Sebaiknya, rencanakan liburan dari beberapa bulan sebelumnya. Selain bisa mendapatkan harga yang lebih murah, ketersediaan kamar pun akan lebih terjamin. Manfaatkan juga promosi setiap hari yang ada di situs booking hotel serupa untuk mendapatkan harga yang memuaskan.

Berikut ini adalah beberapa hotel murah di Kuta Bali yang cocok untuk liburan Anda dan keluarga:

1.Desa Nyima

Hotel Desa Nyima.

Hotel Desa Nyima.

Hotel yang berada di Jalan Bidadari ini terletak agak jauh dari keramaian hiburan malam. Jadi, anak-anak bisa dengan nyenyak beristirahat setelah seharian bermain di pantai. Suasana yang teduh serta furnitur klasik membuat hotel ini terasa akrab. Anda dan keluarga akan merasa seperti di rumah sendiri ketika menginap di hotel ini.

Untuk kebutuhan keluarga, penginapan menyediakan kamar dengan tipe Family. Tipe Family ini sendiri memiliki dua jenis yaitu Triple dan Quad dengan jumlah kasur dan kapasitas yang berbeda. Satu kamar tipe Family bisa dipesan dengan harga mulai Rp425.000 per malam.

Hotel ini juga memiliki kolam renang sehingga Anda dan keluarga bisa tetap bermain air walaupun sedang berada di dalam hotel. Terlebih lagi, Desa Nyima juga menyediakan jasa penitipan anak bagi orang tua yang ingin pergi berdua. Jadi, Anda bisa menikmati satu hari bersama pasangan tanpa rasa khawatir.

2. Swiss-Belexpress Kuta Legian

 belex

Swiss-Belexpress Kuta Legian

Hotel baru ini beralamat di Jalan Raya Legian, Kuta. Swiss-Belexpress Kuta Legian merupakan hotel berbintang 2 yang memiliki lokasi strategis. Tamu yang menginap di sini bisa dengan mudah berjalan kaki ke pantai. Selain itu, di sekitar hotel juga terdapat banyak pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, galeri, monumen, serta tentunya restoran dan kafe.

Swiss-Belexpress memiliki tipe kamar yang bisa diisi oleh 3 sampai 4 orang yaitu tipe Express Triple. Harga untuk menginap satu malam di tipe ini adalah sekitar Rp615.000. Harga tersebut terbilang murah karena Anda akan mendapatkan fasilitas tempat tidur dan sarapan untuk 3 sampai 4 orang.

Kamar ini tentunya cocok bagi Anda yang tidak ingin menempatkan anak-anak di kamar yang berbeda. Fasilitas tambahan lain seperti kolam renang anak juga pastinya akan menambah kegiatan selama di hotel.

3. D’KubuDaje

D’KubuDaje berada di Jalan Legian, Gang Bendesa, Kuta. Letaknya memang di dalam gang tetapi ini juga yang membuat penginapan ini memiliki suasana yang tenang dan asri. Walaupun berbintang 1, hotel murah di Kuta ini sudah memiliki fasilitas tambahan yang cukup seperti kolam renang anak dan dewasa, koneksi internet, pendingin ruangan, dan air hangat untuk mandi.

Terlebih lagi, D’KubuDaje menawarkan layanan antar-jemput dari bandara. Sudah pasti ini akan memudahkan Anda dan keluarga apalagi jika membawa banyak barang. Untuk menginap di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp490.000 untuk kamar terbesarnya. Dengan suasana yang tenang, hotel ini cocok dijadikan tempat menginap bersama keluarga.

Kuta memang memiliki hotel yang beragam dari mulai hotel tidak berbintang hingga hotel mewah. Anda perlu mencari tahu lebih detail mengenai fasilitas apa yang bisa didapatkan keluarga Anda terutama anak-anak. Tanyakan secara detail mengenai menu sarapan, tambahan kasur, penitipan, serta hiburan yang disediakan penginapan.

Dengan begitu, Anda bisa menentukan pilihan hotel dengan bijak serta mendapatkan pengalaman libur yang menyenangkan selama di Kuta. Tidak hanya kamar yang luas dan harga yang murah, pastikan hotel yang Anda pilih ramah terhadap anak-anak serta memiliki fasilitas yang memadai untuk mereka. (rin/*)

 

 

 

Loading...
Melda
By Melda March 30, 2017 08:02
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...