Belasan Pelajar Diamankan Pol PP dari Warnet dan Warung Kopi

Melda
By Melda Oktober 6, 2016 13:43

Related Articles

Sejumlah pelajar diamankan dari sebuah warung kopi. (fajar)

Sejumlah pelajar diamankan dari sebuah warung kopi. (fajar)

AGAM – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Agam menertibkan belasan pelajar yang bolos pada jam sekolah di beberapa warung kopi dan warung internet (warnet) di kawasan ibu kota Kabupaten Agam, Kamis (6/10). Para pelajar tersebut kedapatan sedang asyik bermain dan duduk-duduk santai di beberapa warung kopi dan warnet.

“Mereka kami tertibkan saat sedang asyiknya duduk-duduk santai di warung kopi. Ada juga pelajar yang kami amankan di beberapa warnet saat jam pelajaran berlangsung,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Agam, Danil Defo, kepada padangmedia.com di Lubuk Basung.

Belasan pelajar yang ditertibkan tersebut di antaranya dari tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat dari sejumlah sekolah yang berbeda. Kepada pelajar yang diamankan tersebut, pihaknya memanggil kepala sekolah dan orang tua siswa yang bersangkutan. Selanjutnya, pihak sekolah dan orang tua diminta memberi pembinaan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Ke depan, Danil minta kerja sama dari semua pihak untuk mengawasi pelajar yang bolos pada jam belajar. Sementara kepada pihak warung kopi dan warnet diminta agar tidak membiarkan pengunjung yang memakai seragam sekolah dan pada waktu jam belajar sekolah berlangsung.

Danil Defo juga menegaskan bahwa Satpol PP akan semakin intensif melakukan penertiban pelajar yang bolos saat jam belajar berlangsung. Petugas Pol PP bakal menyisir sejumlah lokasi yang kerap dijadikan lokasi berkumpulnya siswa bolos. (fajar)

Melda
By Melda Oktober 6, 2016 13:43
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...