Beberapa Titik Ruas Jalan di Kota Sawahlunto Longsor

Melda
By Melda March 3, 2017 09:27
Salah satu ruas jalan yang longsor di Sawahlunto. (tumpak)

Salah satu ruas jalan yang longsor di Sawahlunto. (tumpak)

SAWAHLUNTO – Hujan lebat melanda Kota Sawahlunto dalam sepekan terakhir. Hal itu mengakibatkan beberapa akses jalan di Kota Sawahlunto longsor sehingga terpaksa harus ditutup sementara guna penanganan dan pengoperasian alat berat yang membersihkan material.

Salah satunya di ruas jalan MAN Beringin – Santur Kecamatan Barangin yang harus ditutup sementara karena alat berat milik Dinas PU sedang melakukan pembersihan material bebatuan dan lumpur sejak Kamis (1/3) pagi.

“Kita terpaksa menutup beberapa akses jalan pada daerah longsor yang menutupi ruas jalan,“ kata Kepala UPT Alat berat Dinas PU Kota Sawahlunto, Dahono Eko kepada padangmedia.com di lokasi bencana.

Dia menambahkan, ada tiang listrik yang harus dilakukan penanganan darurat oleh PLN karena terbawa longsor dan beberapa saat aliran listrik padam.

“Diharapkan penanganannya dapat terselesaikan agar akses jalan dapat pulih kembali. Pada beberapa titik longsor tak perlu menggunakan alat berat karena hanya membersihkan material tanah dan kerikil yang
menutupi ruas jalan,” jelas Eko.

Selain itu, akses jalan taman Silo Ombilin Saringan tergenang air dan sampai Jum’at (2/3) pagi masih ditutup lumpur. Sampai siang ini, curah hujan di Kota Sawahlunto masih tinggi. (tumpak)

Loading...
Melda
By Melda March 3, 2017 09:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...