BBGRM Padang Selatan Ditutup Kelurahan Rawang Terbaik

Nita Indrawati
By Nita Indrawati June 5, 2016 12:12

Exif_JPEG_420

PADANG –  Kegiatan Manunggal Bulan Bhakti Goro Masyarakat  (BBGRM) tahun 2016 usai sudah.. Penutupan BBGRM di Kecamatan Padang Selatan digelar di lapangan bola, Kampung Seberang Pambayan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sabtu (4/6).

Dalam penutupan BBGRM itu, Camat Padang Selatan  Fuji Astomi mengumumkan pemenang untuk kelurahan  terbaik se-Kecamatan Padang Selatan. Terbaik satu adalah  kelurahan Rawang diikuti  Kelurahan Bukit Gado-Gado  di urutan  kedua dan kelurahan AirManis terbaik 3.

Menurut  Fuji Astomi, penilaian itu dilakukan setelah meninjau ulang dan pengecekan serta kelengkapan pos, swadaya masyarakatnya dalam goro dan laporan yang ada ditiap kelurahan.
“Bukan berarti kelurahan lain tidak baik. Hasil itu hanya selisih hitungan dari penilaian saja dan kelengkapan laporan dari masing – masing kelurahan,” terang Tomi.

Ia juga mengharapkan, melalui kegiatan goro manunggal ini bisa lebih memacu peningkatan infrastrukrur di tiap kelurahan. “Kecamatan Padang Selatan merupakan daerah yang termasuk pada Kawasan Wisata Terpadu (KWT). Karena di sini  terdapat  sentra  Kawasan Wisata Terpadu. Disini ada wisata legenda dan juga sejarah. Gunung Padangmisalnya, dengan kisah Siti Nurbaya yang di implementasikan dengan Jembatan Siti Nurbaya. Kemudain  Legenda Malin Kundang di Pantai Air Manis, Pelabuhan Teluk Bayur yang di kenal dengan tembang kenangan  Selamat Tinggal Bayur. Selain itu yang tak kalah pentingnya, di kawasan ini terdapat bangunan tua di Batang Arau dan Pasa Gadang,” jelasnya.

Dengan legenda dan sejarah yang adanya di kawasan Kecamatan Padang Selatan, ia berharap masyarakat bisa menjadi masyarakat yang sadar wisata. Ke depannya,   masyarakat juga bisa menikmati hasil dari lokasi wisata yang ada di kawasannya dengan menumbuhkan usaha kerakyatan seperti sovenir, kuliner dan lainya.

Pada kesempatan itu, Camat juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari empat orang Putri Indonesia Friendship Duta Pariwisata asal Sumbar yang telah hadir di Padang Selatan. Melalui mereka diharapkan dapat mempromosikan kawasan – kawasan wisata yang ada di Kawasan Padang Selatan..

“Melalui putri-putri ini hendaknya program Pemko Padang terkait Kawasan Wisata Terpadu bisa diketahui lebih luas ke daerah lain bahkan ke manca negara,” harapnya.

Selain Fuji, hadir juga sekcam Molina Roza, Lurah dan Ketua LPM se-Kecamatan Padang selatan serta tokoh masyarakat setempat. Tentunya , kegiatan ini jadi spesial dengan hadirnya  empat orang Putri Pariwisata Indonesia Friendship asal Sumatera Barat. (baim)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati June 5, 2016 12:12
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*