Baznas Padang ‘Bedah’ Rumah ke 178 Tahun Ini

Melda
By Melda October 13, 2017 15:10

Bedah rumah warga Limau Manih, oleh Baznas Padang. (der)

PADANG – Rumah Ridwan sebelumnya cuma gubuk yang terdiri dari bahan kayu yang telah lapuk. Disanalah, warga Kelurahan Limau Manih, Kecamatan Pauh itu tinggal bersama istri dan dua anaknya selama bertahun-tahun.

Kini, rumah gubuk itu telah menjadi rumah yang layak. Ridwan mendapat bantuan bedah rumah dari program Pemko Padang melalui Baznas yang diresmikan oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo, Jumat (13/10).

Walikota Mahyeldi mengatakan, rumah Ridwan merupakan rumah ke-178 yang dibantu Baznas. Dari 250 unit yang ditargetkan Badan Amil Zakat Nasional Kota Padang itu, diharapkan tercapai hingga akhir tahun ini sehingga memenuhi target Pemko Padang sesuai program unggulan bedah 1.000 rumah tidak layak huni setiap tahunnya.

“Ini rumah ke 178 dibantu Baznas. Dalam tahun ini target 250 unit agar tercapai. Kita optimis seribu rumah dapat dicapai,” sebut Mahyeldi.

Kepada Ridwan selaku pemilik rumah, Mahyeldi minta agar menyukuri rumah yang telah didapatkan. Wujud syukur itu di antaranya dengan merawat rumah serta menjaga kerukunan rumah tangga.

“Agar rumah yang didapatkan ini menjadi berkah, harus disyukuri dengan meningkatkan ibadah dan menjaga keluarga sebaik-baik,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Camat Pauh, Yefri mengatakan, sudah ada 15 unit rumah warga yang tidak layak. Dia akan terus memantau keberadaan rumah warga yang tidak layak agar kemudian diusulkan pembangunan.

“Rumah Ridwan adalah satu di antaranya. Kini sudah rancak. Tinggal lagi penataannya,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Baznas Nursalim beserta berapa orang jajarannya. Juga hadir Lurah Limau Manih, Babinsa dan Babin Kantibmas serta tokoh masyarakat setempat. (der)

Melda
By Melda October 13, 2017 15:10
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*