Baznas Agam Salurkan Bantuan bagi Korban Puting Beliung

Melda
By Melda Juli 23, 2015 11:24

Related Articles

Bupati Agam, Indra Catri menyerahkan bantuan bagi korban angin puting beliung. (amc)

AGAM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam menyalurkan bantuan sebesar Rp50.500.000 kepada 28 Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi di Jorong Sangkir dan Balai Ahad Kecamatan Lubuk Basung, Senin (20/7) pukul 15.30 WIB.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Agam Indra Catri didampingi Ketua Baznas Agam Isman Imran, Rabu (22/7). Pada kesempatan itu, secara spontan bupati mengintruksikan kepada pegawai untuk menyumbangkan semampunya untuk membantu rehabilitasi rumah masyarakat yang terkena musibah puting beliung.

“Sekiranya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat. Musibah terjadi karena kehendak dari Allah SWT untuk itu mari disikapi dengan kesabaran dan tetap bersyukur,” kata bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar waspada pada musim kering ini. Ketika terjadi musibah, agar menyelamatkan keluarga terlebih dahulu.

Baca juga  Pilgub, Walikota Harapkan Partisipasi Pemilih Meningkat

Pemkab Agam, kata Bupati, sudah menyiagakan 24 jam anggota pemadam kebakaran dan bencana daerah untuk menanggulangi musibah yang terjadi. “Saya  ingatkan warga selalu waspada, jangan sampai lengah dan lalai karena musibah kapanpun bisa terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Agam Isman Imran mengatakan, kegiatan ini merupakan dari bagian agenda Baznas Agam sebagai lembaga kesejahteraan sosial dan kemaslahatan masyarakat yang sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Isman Imran menambahkan, dari sebanyak 28 KK tersebut di antaranya akan mendapatkan bantuan sesuai dengan kerusakan rumah. “Bagi kerusakan rumah kategori berat Rp2.500.000, sedang Rp1.500.000, sementara untuk ringan sebesar Rp1.000.000 per kepala keluarga. Bantuan yang kita berikan ini berupa voucher yang nantinya para korban akan menukarkan ke toko bangunan sesuai dengan harga voucher tersebut,” terang Isman Imran. (wan)

Melda
By Melda Juli 23, 2015 11:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini