Baru Enam Bulan Bebas, Pengedar Narkoba Kembali Masuk Bui

Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 12, 2017 05:32
ID diapit petugas Polres Agam menunjukkan barang bukti paket narkoba jenis ganja, setelah ditangkap di rumahnya Jumat (11/8) pagi. (fajar)

ID diapit petugas Polres Agam menunjukkan barang bukti paket narkoba jenis ganja, setelah ditangkap di rumahnya Jumat (11/8) pagi. (fajar)

AGAM – Baru bebas sekitar enam bulan setelah melewati enam tahun masa tahanan karena kasus narkoba jenis sabu, ID (30) kembali dijebloskan ke penjara karena kasus yang sama. Kali ini, ID kedapatan menyimpan belasan paket ganja siap edar di rumahnya di Simpang Batam Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Polisi dari Satuan Res Narkoba Polres Agam meringkus residivis tersebut Jumat (11/8) sekitar pukul 05.00 Wib karena terbukti memiliki dan menyimpan belasan paket ganja siap edar. Pria yang berprofesi sebagai penjual ikan itu diciduk setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat yang mencurigai tersangka masih melakukan transaksi narkoba.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Agam AKBP Ferry Suwandi melalui Paur Humas Aiptu Yan Firzal menerangkan, ID baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Padang Lansano sekitar enam bulan lalu setelah menjalani masa hukuman enam tahun. Dia dihukum karena terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu di Nagari Bayua Kecamatan Tanjung Raya, Agam pada tahun 2012 lalu.

“Tersangka baru enam bulan bebas dalam kasus yang sama (narkoba, red), namun, setelah bebas kembali berjualan narkoba,” kata Yan Firzal.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang resah karena tersangka masih melakukan transaksi narkoba sambil menjual ikan di rumahnya. Warga yang mencurigai adanya transaksi narkoba lalu melaporkan ke petugas dan langsung dilakukan penyelidikan.

“Saat tersangka berada di rumah, petugas lalu melakukan penggeladahan dan menemukan 12 paket ganja kering siap edar seberat 300 gram, sehingga langsung dilakukan penangkapan,” lanjutnya.

Dia menerangkan, barang bukti tersebut ditemukan di dalam sebuah tas yang digantung di pintu dapur. Tersangka bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Agam untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 12, 2017 05:32
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*