Babinsa Kodim 50 Kota Beri Pencerahan bagi Pelajar SD

Melda
By Melda Februari 13, 2018 12:39

Related Articles

50 KOTA – Babinsa Koramil 08 Kodim 0306/50 Kota, Serma Heri melakukan aksi peduli kepada generasi penerus bangsa dalam membantu mengajar murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Suayan di Nagari Suayan Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50 Kota. Kegiatan mengajar itu sebagai pengganti upacara bendera yang tidak bisa dilaksanakan karena faktor cuaca yang tidak mendukung (hujan).

Pelajaran singkat yang diberikan Serma Heri adalah tentang membangun karakter generasi penerus bangsa, budaya dan disiplin. Termasuk pengaruh buruk dan bahaya narkoba serta menghisap lem aibon kepada sistem saraf otak.

Ia menegaskan, apabila ada orang atau pihak manapun yang mempengaruhi atau memaksa untuk memakai narkoba dan menghisap lem, harus menolaknya atau segera melaporkan ke Babinsa setempat, ujarnya.

“Generasi muda bangsa harus rajin belajar. Jangan meninggalkan shalat lima waktu, menghormati orang tua, menghormati guru, menghargai yang lebih tua dan menjaga hubungan baik dengan teman,” ajak Serma Heri pada kegiatan yang dilakukan, Senin (12/2)

Sementara, Kepala SDN 03 Suayan, Zulman, SPd menyambut baik kegiatan Babinsa Koramil 08 Akabiluru terhadap siswa-siswi SDN 03 Suayan. Karena, pengajaran dan pencerahan kepada siswa Suayan diharapkan bisa menjadi awal perubahan sikap perilaku murid yang selama ini agak nakal bisa menjadi lebih baik. (ers/rel)

Melda
By Melda Februari 13, 2018 12:39
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...