Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov Terima Uang Pembinaan

Melda
By Melda Desember 17, 2015 07:45

Related Articles

SAWAHLUNTO –  Para atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov)  Sumatera Barat XIII menerima uang pembinaan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, Wakil Walikota Ismed, Ketua KONI Syafril dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Marwan di ruang pertemuan Balaikota, Rabu (16/12).

Sebanyak 76 atlet dan 16 pelatih yang meraih medali di Porprov yang dilaksanakan di Dharmasraya ini, dengan besaran jumlah yang diterima bagi atlet peraih medali emas Rp700.000, medali perak Rp500.000 dan perunggu Rp400.000. Untuk pelatih cabang peraih medali emas mendapat Rp1.450.000, medali perak Rp1.000.000 dan perunggu Rp700.000.

Pada kesempatan itu, Walikota Sawahlunto berharap kepada seluruh atlet, pelatih, pengurus KONI dan cabang olahraga serta seluruh pemangku kepentingan terkait agar mampu menumbuhkembangkan tekad dan semangat. Selain itu, ia berharap para atlet dan pelatih serta stakeholder lainnya memiliki komitmen yang kuat untuk selalu memberikan prestasi terbaik bagi kota ini.

Baca juga  Pemko Padang dan IAIN-IB, Sehati dan Sekerja

“Uang pembinaan ini akan dapat memberikan stimulan bagi atlet dan pelatih dalam meningkatkan prestasi yang telah dicapai
selama ini. Untuk yang belum agar dapat segera dioptimalkan, sehingga menghadapi Porprov 2016 di Kota Padang nantinya, kontingen Sawahlunto mampu memperbaiki rangking perolehan medali,” pinta Ali Yusuf.

Jika pada Porprov lalu Kota Sawahlunto meraih 24 emas, 27 perak dan 46 perunggu, maka untuk Poprov XIV tahun 2016, Ali Yusuf menargetkan perolehan 40 emas, 50 perak dan 50 perunggu. “Hal itu bisa terwujud, jika semua komponen mulai dari atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, KONI dan pemangku kepentingan lainnya secara bersama-sama bekerja keras, bersemangat dan giat berlatih serta menggelorakan semangat prestasi untuk mewujudkan apa yang telah menjadi target dan harapan bersama,” harap Wako.

Penyerahan bantuan uang pembinaan yang diserahkan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf ini diberikan setelah sebelumnya para peraih medali mendapatkan bonus untuk medali emas Rp8 juta, medali perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta. (tumpak)

Melda
By Melda Desember 17, 2015 07:45
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini