Anggota Dewan Sayangkan Minimnya Kehadiran Kepala SKPD di Rapat Paripurna

Melda
By Melda September 20, 2016 12:31
Rapat paripurna di DPRD Padang. (baim)

Rapat paripurna di DPRD Padang. (baim)

PADANG – Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Padang, Azirwan menyatakan kekecewaannya atas minimnya kehadiran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap APBD Perubahan tahun 2016 di gedung DPRD Kota Pasang, Senin (19/9). Dari 24 SKPD yang ada di Kota Padang, hanya 2 pimpinan SKPD yang hadir, yaitu Kepala Dinas Kelautan serta Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Kehutanan dan Pertanian dan Perkebunan.

“Pimpinan SKPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna telah melecehkan lembaga DPRD. Padahal, pembahasan APBD P ini sangat penting. Kehadiran kepala dinas sangat dibutuhkan. Jika tidak ada kepala dinas, untuk apa disampaikan APBD ini,” katanya kepada padangmedia.com, Selasa (20/9).

Dikatakan, undangan rapat kerja antara DPRD dan dinas sering tak diindahkan kepala dinas. Malah, kata Azirwan, kepala dinas sering kali mengutus stafnya sekelas Kasubag untuk menghadiri rapat. Padahal, dalam rapat biasanya ada keputusan yang sifatnya harus mengambil kebijakan sehingga membutuhkan kehadiran pimpinan.

Perilaku kepala dinas yang seringkali mangkir dalam rapat membuat sebagian anggota dewan tersinggung. Hal itu terkesan tidak menghargai lembaga DPRD. Ia berharap walikota mengevaluasi kepala dinas yang seakan – akan tidak menghormati lembaga DPRD dengan tidak menghadiri undangan rapat kerja.

Sementara, Wakil Walikota Padang, Emzalmi berjanji akan mengevaluasi para kepala dinas yang dianggap tidak bisa sejalan dengan DPRD dalam menjalankan pemerintahan. “Terima kasih masukannya. Jelas ini menjadi bahan evaluasi kami,” ungkap Wawako. (baim)

Loading...
Melda
By Melda September 20, 2016 12:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...