Anggota Dewan Apresiasi Kebersamaan Perantau Talawi di Jabodetabek

Melda
By Melda Agustus 23, 2016 09:13

Wakil Ketua DPRD Sawahlunto, Weldiso dan anggota DPRD Sawahlunto, Jaswandi bersama perantau Talawi di Jakarta. (tumpak)

 

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sawahlunto mengapresiasi komitmen kebersamaan warga Talawi yang berada di Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi). Hal itu disampaikan Anggota DPRD Sawahlunto Daerah Pemilihan (Dapil) Talawi, Jaswandi usai mengikuti halal bihalal di Taman Pulau Situ Gintung Ciputat Tangerang Selatan.

Apresiasi itu terkait komitmen menjalankan kegiatan sesama warga Talawi di perantauan. Seperti pertemuan wirid bulanan, membantu mahasiswa asal Talawi yang kurang mampu yang berkuliah di Jabodetabek sekitarnya, kegiatan sosial bagi keluarga yang sakit maupun meninggal dunia dan lain-lain.

Apresiasi juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sawahlunto, Weldison. Terutama terkait dukungan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa asal Talawi. Bahkan, dengan adanya lembaga sosial Amran Nur Foundation, segala bantuan pendidikan dapat disalurkan.

“Berbagai peran perantau inilah yang harus dilakukan setiap ikatan keluarga yang berasal dari Sawahlunto di perantauan. Sebagai upaya membantu kegiatan dan program kota Sawahlunto,” kata Weldison, Senin (22/8) malam..

Terkait Amran Nur Foundation (ANF), Ny Emnidar Amran Nur menyatakan, lembaga tersebut untuk membentuk generasi muda Sawahlunto yang baik dan handal melalui pendidikan. Salah satunya dengan memberikan sejumlah beasiswa kepada putra-putri
terbaik Sawahlunto yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi unggulan di Indonesia serta menyelenggarakan
program-program khusus untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Menurutnya, ANF terus merangkul beberapa perantau asal Sawahlunto yang terbilang sukses agar dapat menyalurkan donasinya untuk dukungan dana kegiatan ANF.

“Semoga apa yang dicita-citakan almarhum Amran Nur agar anak Sawahlunto selalu sukses meraih pendidikan di perguruan tinggi
terkenal di Indonesia dapat terwujud,” sebutnya. (tumpak)

Melda
By Melda Agustus 23, 2016 09:13
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*