Andre Rosiade Dukung Afrizal BAC, Maidestal: Itu Dinamika Politik

Melda
By Melda October 11, 2017 05:52

Anggota DPRD Padang, H.Maidestal Hari Mahesa. (ist)

PADANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus memperkuat internal partai mereka dalam menghadapi Pemilihan Umum di 2019 mendatang. Terutama di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padang. Sebab, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang 2018 semakin dekat.

Untuk memperkuat rasa solidaritas di internal partai. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Andre Rosiade mengunjungi DPC Gerindra Padang, Selasa (10/10). Kunjungan tersebut ternyata disambut antusias oleh para kader partai serta pengurus yang ada disana.

Dalam sambutannya Andre mengatakan, Gerindra tidak akan mengusung calon pada pilkada nanti selain dari kader sendiri. Ia optimis untuk mengusung kader sendiri.

Disampaikan Andre, kedatangannya ke DPC kali ini dalam rangka memberikan dukungan kepada Afrizal BAC selaku kader senior yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Padang yang akan maju pada Pilkada Padang 2018 mendatang.

“Akan tetapi, dalam pengusungan calon tentunya kita kembali menyerahkan kepada DPP Gerindra Pak Prabowo Subianto,” ungkap Andre Rosiade di kantor DPC Gerindra Padang, Selasa (10/10) pagi.

Sementara, H.Maidestal Hari Mahesa yang telah mendeklarasikan diri bersama Andre Rosiade beberapa waktu lalu mengaku, banyak orang yang menanyakannya perihal perkembangan Pilkada Kota Padang dan perjuangan ASA (pasangan Andre Rosiade – Maidestal). Dikatakan, sebagai Ketua DPC PPP Kota Padang, ia berpendapat bahwa yang terjadi adalah dinamika politik.

“Ini adalah sebuah signal dan strategi untuk menutup ruang untuk orang di luar kader Gerindra yang didengungkan akan meminta dukungan dari Gerindra untuk maju ke Pilkada,” katanya.

Maidestal juga mengatakan, itu menjadi urusan Partai Gerindra. Ia tak mau ikut campur internal partai lain. “Sah – sah saja Andre Rosiade juga menyatakan dukungannya kepada Pak Afrizal BAC. Toh Ketua DPD Gerindra Pak Nasrul Abit juga memberikan dukungan kepada Andre Rosiade kan? Ini strategi yang luar biasa, yang tidak dilakukan partai lain,” sebut Hesa.

Yang jelas, katanya, dalam waktu dekat pasangan ASA akan menunggu waktu menyampaikan secara resmi tentang ASA melalui Ketua Tim pemenangan, Febby Dt Bangso. (baim)

Loading...
Melda
By Melda October 11, 2017 05:52
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...