Alumni 92 SMAN 1 Maninjau Reuni Perak

Melda
By Melda June 30, 2017 14:07
Alumni SMAN 1 Maninjau. (fajar)

Alumni SMAN 1 Maninjau. (fajar)

AGAM – Waktu 25 tahun tidak bertemu adalah masa yang cukup sulit untuk dipertemukan kembali dalam sebuah acara. Namun, 25 tahun apabila dipertemukan merupakan waktu yang spesial dalam sebuah momen, yaitu seperempat abad atau dengan istilah ‘perak’.

Seperti yang digelar alumni SMA N 1 Tanjung Raya (Maninjau), Kabupaten Agam. lulusan tahun 1992 ini, Kamis (30/6), seluruh alumni SMA N 1 Maninjau angkatan 92 menggelar Reuni Perak dengan tema “Malapeh Taragak dan Meningkatkan Silaturrahim” di gedung SMA setempat.

Pantauan padangmedia.com, selain para alumni, tampak hadir Camat Tanjung Raya, Hendria Asmi, Kepala Sekolah SMA N 1 Tanjung Raya, Khairul Amri, serta para guru yang pernah mengajar diera tahun 90-an dan para undangan lainnya. Berbagai kegiatan digelar, seperti acara hiburan orgen tunggal, silaturrahmi, makan bersama dan lain sebagainya. Canda tawa serta kebahagiaan pun tampak terpancar dari wajah para alumni tersebut.

Ketua Panitia Reuni Perak Alumni SMA N 1 Maninjau 92, Darmawisal didampingi bendahara, Sulastri mengatakan, reuni merupakan keinginan teman-temannya seangkatan yang ingin menjalin silaturrahmi setelah cukup lama tidak bertemu. meskipun domisilinya sudah banyak yang berada di luar kota.

“Reuni ini merupakan semangat teman-teman seangkatan untuk menjalin silaturrahmi, karena sudah cukup lama tidak bertemu baik dalam sebuah acara maupun komunikasi sehari-hari,” katanya kepada padangmedia.com di sela-sela acara reuni perak.

Untuk memberikan kesan, panitia Reuni Perak 92 memberikan hadiah kenang-kenangan kepada sekolah berupa jam ukiran jati jepara berukuran besar. Selain itu, mereka juga memberikan cendera mata kepada para guru-guru yang pernah mengajar mereka pada 25 tahun silam.

Dalam kesempatan itu, panitia juga memberikan santunan kepada anak-anak berprestasi, anak yatim dan kawan-kawan seperjuangan yang kurang mampu di lingkungan SMA N 1 Tanjung Raya serta memberikan sumbangan untuk pembangunan mushala sekolah sebagai motor penggerak pambangunan mushala.

Ia mengaku, kegiatan tersebut sudah dipersiapkan semenjak 5 tahun silam. Bahkan, berkat kekompakan alumni 92, panitia berhasil mengumpulkan dana hingga puluhan juta rupiah untuk persiapan acara dimaksud.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kekompakan dan donasi yang dikumpulkan para teman-teman seangkatan. Alhamdulillah, dana yang terkumpul mencapai kurang lebih 50 juta,” ujarnya pula.

Ia menambahkan, dengan telah dilaksanakannya Reuni Perak 92 ini diharapkan angkatan setelahnya dapat terus menjaga tali silaturrahmi di antara para alumni SMA N 1 Tanjung Raya, khususnya alumni 92.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Tanjung Raya banyak mengapresiasi alumni angkatan 92 karena telah menunjukkan karya nyata berupa pembangunan mushala sekolah, serta bakti sosial lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi alumni 92 ini. Semoga para angkatan setelah ini dapat mencontoh apa yang telah dilaksanakan para kakak-kakaknya ini,” pungkasnya. (fajar)

Melda
By Melda June 30, 2017 14:07
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*