Adhyaksa Dault Lantik Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Februari 3, 2018 01:06

Related Articles

Ka Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault melantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sebagai Ka Mabida Gerakan Pramuka Sumbar masa bakti 2017-2022, Jumat (2/2). (zrd)

PADANG – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault melantik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sumatera Barat masa bakti 2017-2022. Pelantikan tersebut juga diiringi dengan pelantikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Barat masa bakti 2017-2022.

Upacara pelantikan yang dipimpin Adhyaksa Dault itu dihadiri oleh sekitar 500 orang anggota Pramuka. Pelantikan Ka Mabida dan Ka Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat itu juga diiringi dengan pelantikan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat masa bakti 2017-2022.

Adhyaksa Dault mengapresiasi Gubernur Sumatera Barat yang telah mendukung pendidikan karakter melalui Gerakan Pramuka. Ia berharap, dukungan kepada Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat agar terus berlanjut.

Dia juga mengapresiasi Ka Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat Nasrul Abit yang dinilai cukup gesit dan sangat berharap Pramuka di Sumatera Barat akan bergerak lebih gesit lagi di bawah kepemimpinannya.

Menurutnya, Gerakan Pramuka sangat penting bagi masa depan Indonesia. Pramuka mendidik karakter generasi muda sebagai penerus bangsa yang akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengungkapkan kesiapannya mendukung perkembangan Gerakan Pramuka di Sumatera Barat. Menurutnya, dalam sejarah Indonesia, Pramuka tampil di depan dalam memperjuangkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami siap mendukung Gerakan Pramuka demi kepentingan pembangunan sumber daya manusia (SDM) ke depan karena Pramuka telah terbukti mampu membentuk karakter disiplin, amanah dan jujur dalam diri generasi muda,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, pendidikan kepramukaan berkontribusi dalam pendidikan nasional dan pembangunan karakter. Gerakan Pramuka juga membangun semangat nasionalisme dan patriotisme generasi muda.

“Karena itu, dibutuhkan dukungan semua pihak, termasuk pemerintah melalui anggaran,” ulasnya.

Dia juga berharap kepada media massa untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama dalam mempublikasikan kegiatan Pramuka di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan berada di Sumatera Barat, Adhyaksa Dault juga meresmikan Program Didikan Subuh Berbasis Pramuka di Masjid Nurul Iman, Padang. Selain itu, juga meresmikan Tim Siber Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat di Kantor Kwarda, Kamis (1/2) malam. Tim Siber Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat ini diharapkan menjadi pelopor internet sehat. (feb/*)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Februari 3, 2018 01:06
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...