Ada Padang Expo di Lantai V Blok II Pasar Raya Padang

Melda
By Melda Juli 27, 2017 08:13

Related Articles

Peresmian pembukaan Padang Expo 2017. (foto: humas)

Peresmian pembukaan Padang Expo 2017. (foto: humas)

PADANG – Padang Expo 2017 resmi digelar mulai Rabu (26/7). Kegiatan itu bakal berlangsung dari 26 Juli hingga 30 Juli 2017 di lantai V Blok II, Pasar Raya.

Padang Expo yang diselenggarakan di Pasar Raya juga untuk mengajak masyarakat kembali berbelanja ke pasar tradisional. Selain itu, ingin memberitahukan kepada warga Kota Padang, pedagang dan masyarakat di Sumatera Barat bahwasanya Pasar Raya sudah kondusif untuk dikunjungi serta memadai untuk aktivitas perdagangan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo usai meresmikan menyebutkan, blok I hingga IV Pasar Raya Padang akan segera rampung pada akhir Oktober mendatang dan direncanakan akan diresmikan langsung oleh Menteri Pedagangan dan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Padang Expo, katanya, akan menjadi agenda rutin untuk memperkenalkan produk andalan pasar. Target pengunjung tidak hanya masyarakat Kota Padang, namun masyarakat Sumbar dan luar Sumbar sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata Kota Padang.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal menyebutkan, Padang Expo bertujuan untuk memberitahukan produk unggulan sekaligus memperlihatkan penataan Pasar Raya kepada pengunjung. Ada 18 stand utama di Padang Expo, 50 stand UMKM, dan 40 stand SKPD. Tak hanya dapat menikmati stand yang ada, namun juga diselenggarakan kegiatan lainnya seperti acara KIM pada Rabu (26/7) malam dan Sabtu (29/7) malam. Selain itu, adapula kegiatan ekskul yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, lomba MTQ antar koperasi se Kota Padang, lomba senam di lantai V Blok II antar kecamatan dilanjutkan lomba teh telur dan Festival Silek Perguruan di Kota Padang yang terdapat 42 perguruan serta sejumlah kegiatan lain. (rin/*)

Melda
By Melda Juli 27, 2017 08:13
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...