Acara Orgen Tunggal di Lubuk Basung Makan Korban, Satu Orang Tewas

Melda
By Melda July 7, 2017 05:47

Acara Orgen Tunggal di Lubuk Basung Makan Korban, Satu Orang Tewas

Korban tewas akibat acara orgen tunggal di Lubuk Basung. (fajar)

Korban tewas akibat acara orgen tunggal di Lubuk Basung. (fajar)

AGAM – Warga  Jorong V Sungai Jariang Nagari Lubuk Basung tewas bersimbah darah usai bertikai adalam acara orgen tunggal di Jorong Sikabu, Nagari Kampung Tangah, Kecamatan  Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis (6/7) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Nyawa Korban Dasra Prakarsa (48) tidak tertolong setelah mengalami luka cukup parah setelah ditusuk pelaku Chaidir (35) warga di Anak Air Dadok Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung.

Berdasarkan inforomasi masyarakat hubungan keduanya memang sudah kurang harmonis. Korban Darsa Prakarsa merupakan mantan suami dari kakak kandung pelaku Chaidir yang telah bercerai sekitar 4 tahun yang lalu, dan memiliki empat  orang anak, dan sekarang korban telah menikah kembali dan tinggal di Joroong Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, SIK didampingi Paur Humas, Aiptu Yan Firzal mengatakan, paska mendapatkan laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanterhadap tersangka serta olah TKP oleh Tim Identifikasi  Polres Agam.

“Kami langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke Rs Bayangkara Padang untuk di Otopsi,”Terangnya saat dikonfirmasi Padangmedia.com, Kamis (6/7).

Dijelaskan, dari keterangan tersangka dan saksi, peristiwa ini berawal dari pertengkaran antara korban dan pelaku di salah satu acara orgen tunggal. setelah itu, keduanya dilerai oleh masyarakat.  Karena merasa tidak senang, korban mencari pelaku ke rumah pelaku di Jorong Anak Air Dadok, Nagari Manggopoh.

Loading...

“Pertengkaran keduanya pada hiburan orgen tunggal di Pandakian Jorong Sikabu, Nagari Kampung Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, sekitar pukul 00.30 WIB. Namun korban tidak puas dan mencari pelaku ke rumahnya,”ujarnya.

Dikatakannya, karena tidak bertemu dengan pelaku, korban memecahkan kaca mobil angkot pelaku yang tengah terparkir didepan rumahnya. Setelah pelaku pulang ke rumah dan melihat kaca mobil angkot telah pecah, pelaku megambil pisau dari dalam rumah dan mencari korban di tempat hiburan orgen tunggal tersebut.

“Dilokasi saat bertemu dengan korban, pelaku langsung menusuk korban pada bahagian dada, tangan dan perut korban, yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Korban di bunuh dengan cara ditusuk menggunakan senjata tajam jenis pisau dengan bekas luka tusukan di bagian dada sebelah kanan, tangan sebelah kiri, dan perut sebelah kiri,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Agam untuk proses penyidikan lebih lanjut. Pihaknya juga meminta keterangan saksi antara lain, Roni (32), warga Kampung Tangah, Jorong Sikabu dan Poron (30), warga Bancah Paku, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung.

Dalam kesempatan itu, polisi juga mengamankan barang bukti antara lain, satu buah batu dengan ukuran diameter lebih kurang 8 cm, satu bilah pisau dengan panjang 17 cm. Kemudian, satu helai kaos dalam merk poli warna putih yang terdapat bercakan darah, satu helai baju kaos warna hijau bis coklat yang terdapat bercakan darah, satu unit Hp merk Samsung warna ungu dan satu buah sandal merk levi’s 501 warna merah muda.

“Polres Agam serta Polsek Lubuk Basung telah memonitor permasalahan tersebut dan memberikan pemahaman kepada pihak keluarga untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum. Kita tidak menginginkan ada pula aksi balasan. Jangan nekad melakukan perbuatan melanggar hukum,”pungkasnya.

Melda
By Melda July 7, 2017 05:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...