92 Orang Korban Gempa Aceh Berhasil Diidentifikasi

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 9, 2016 15:42

ACEH – Hingga hari ini, Pos Komando Utama yang berlokasi di Pidie Jaya menyebutkan total korban jiwa meninggal dunia adalah 100 orang. Korban yang sudah berhasil diidentifikasi 92 orang yaitu di Pidie Jaya 88 jiwa, Bireuen 2, dan Pidie 2.

Hal itu diinformasikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Jumat siang (9/120.

“Hingga hari ini, Pos Komando Utama (PKU) yang berlokasi di Pidie Jaya menyebutkan total korban jiwa meninggal dunia adalah 100 orang. Korban yang sudah berhasil diidentifikasi 92 orang yaitu di Pidie Jaya 88 jiwa, Bireuen 2 jiwa dan Pidie 2 jiwa,” katanya.

Sedangkan korban luka menurutnya berdasarkan data PKU tersebut berjumlah 589 orang. Rinciannya, 127 orang luka berat dan 462 orang luka ringan. Laporan sebelumnya 102 orang meninggal menurut Sutopo karena setelah dilakukan verifikasi dalam rapat koordinasi ternyata ada pelaporan korban dengan 2 nama berbeda pada seorang korban sehingga terdata dua kali. Dengan demikian total korban meninggal adalah 100 jiwa.

“Adanya kesalahan dalam pendataan ini adalah hal yang wajar mengingat kondisi saat darurat bencana dan belum terbangun posko tanggap darurat sehingga seringkali data dari berbagai sumber,ujarnya.

Seperti diberitakan, gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang wilayah Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen pada Rabu pagi sekitar pukul 05.03 Wib. Gempa berpusat pada kedalaman 10 kilometer di titik koordinat 5.19 LU dan 96.36 BT. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 9, 2016 15:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*