3 Pramuka Saka Bakti Husada Sawahlunto Ikuti Peran Saka Nasional di Kendari

Melda
By Melda November 2, 2015 07:43

kemah

SAWAHLUNTO – Sebanyak 3 orang pramuka Satuan Karya Saka bakti Husada kwarcab Kota Sawahlunto akan mengikuti kegiatan Perkemahan Antar Saka (Peran Saka) Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2015, Kota Kendari Sulawesi Tinggara, 13-19 November 2015 nanti.

Ketiga pramuka Satuan Karya Saka bakti Husada kwarcab Kota Sawahlunto adalah Endah Desfita Rahayu (putri) , Adrian Fernando dan Rama Dani Saputra (putra).

Pamong Satuan Karya Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Sawahlunto Ardius menyatakan ketiga utusan Satuan Karya Saka Bakti Husada ini terpilih setelah melalui tahapan seleksi bulan September lalu. Baik itu seleksi administrasi dan keterampilan.

Ini adalah kesempatan berharga, sebutnya karena merupakan salah satu pertemuan pramuka khusus untuk anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Nasional merujuk kepada tingkat penyelenggaraan dan pesertanya di mana kegiatan ini dilaksanakan secara nasional dengan peserta yang merupakan perwakilan kwartir daerah se-Indonesia.

Para pramuka Penegak dan Pandega anggota Satuan Karya Pramuka se-Indonesia berkumpul bersama melaksanakan kegiatan dititikberatkan pada tiga pokok kegiatan yakni Pengenalan Saka, Pendalaman Krida dan Kegiatan Bakti.

“Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan perkemahan dengan berbagai aktivitas yang bersifat aktif, kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif,” sebut Ardius kepada padangmedia.com disela-sela persiapan Minggu (1/11).

Sebelum menuju kendari Sulawesi Tenggara, ketiga anggota Satuan Karya Saka bakti Husada ini akan mengikuti pemusatan latihan di Padang, Kamis – Jumat (11-12/11) nanti, katanya.

Untuk saat ini, jelasnya mereka juga dibekali kelengkapan administrasi dan keterampilan sebelum bergabung dengan kontingen paran saka Sumbar.

Dia menambahkan dalam pemusatan latihan ketiga utusan ini juga akan mengikuti pembekalan persiapan kontingen dengan Satuan karya lain.

“Karena mereka akan bergabung diantara 96 peserta dari 11 Satuan karya yang ada di kwarda 03 Sumatra barat, sebelum berangkan menuju Kendari,” sebutnya. (tumpak)

Loading...
Melda
By Melda November 2, 2015 07:43
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...