24 Lulusan SMAN 2 Lubuk Basung Lolos SMPTN

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Mei 19, 2017 09:14
Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Mustafa Kamil. (fajar)

Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Mustafa Kamil. (fajar)

AGAM – Sebanyak 24 lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam diterima di sejumlah Perguruan Tenggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017. Para siswa ini antara lain diterima di Universitas Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan sebagainya.

“Dari data sementara, kami mendapat informasi ada 24 lulusan yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN, jumlah lulusan SMAN 2 Lubuk Basung tahun ini sebanyak 359 orang. Jadi kemungkinan masih akan bertambah,” ungkap Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Mustafa Kamil didampingi Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat SMAN 2 Lubukbasung, Irdawati, kepada Padangmedia.com, Kamis (18/5).

Ia menambahkan, selain diterima SNMPTN, sebanyak 28 siswa SMAN 2 Lubuk Basung juga lulus melalui jenjang prestasi. Di antaranya, Akademik Analisis Kimia Bogor, Diploma III UGM, Politeknik Unand, Diploma III Undip dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Masrizal, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para siswa yang berprestasi tersebut.

Menurutnya, para siswa berprestasi ini agar dapat mengembangkan dan meningkatkan perstasi lebih baik lagi dalam menghadapi masa depan dan jangan terjebak pemikiran yang pragmatis. Tetap berpegang teguh pada nilai luhur yakni nilai ketuhanan, nilai kemanusian, nilai persatuan, nilai demokrasi dan nilai kesejahteraan yang berkeadilan.

“Ini bukan akhir dari segalanya. Ke depan persaingan dan tantangan semakin tinggi, untuk itu kepada para lulusan SMAN 2 yang berprestasi ini agar dapat mengembangkan dan terus meningkatkan kemampuan diri,”pungkasnya. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Mei 19, 2017 09:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

loading...