22 Wartawan Lulus UKW yang Diadakan PWI Sumbar

Melda
By Melda Januari 13, 2018 18:47

Peserta UKW bersama tim penguji dan panitia dari PWI Sumbar. (ist)

PADANG – Sebanyak 22 wartawan berhasil lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Sumbar selama dua hari, Jumat (12/1) dan Sabtu (13/1). Sementara, delapan orang lainnya belum berhasil mengikuti ujian dan dinyatakan belum berkompeten.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengatakan, UKW kali ini merupakan yang ketujuh kalinya diadakan PWI Sumbar. Pelaksanaan UKW kali ini atas kerja sama dengan Polda Sumbar sehingga bisa mensubsidi peserta. Ke depan, pelaksanaan UKW juga akan dikerjasamakan dengan pihak-pihak lain.

Adapun tim penguji adalah M.  Sihono,  Djunaidi Djunti,  Firdaus Komar, M. Saiban dan Khairul Jasmi. Khairul Jasmi merupakan penguji dari Sumbar.

Sementara, Ketua Tim Penguji M. Sihono minta wartawan yang lulus tidak besar kepala. Dengan lulus UKW, wartawan bersangkutan harus makin memperlihatkan kompetensinya dalam beraktifitas jurnalistik sehari hari. Sebaliknya, bagi peserta yang belum lulus UKW, bukan berarti karir jurnalistik harus berakhir. Mereka yang belum lulus diminta untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan. (rin/*)

Baca juga  PWI Pusat Tidak Pernah Beri Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar

Melda
By Melda Januari 13, 2018 18:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan