14 Grup Ikut Festival Randai Anak Sawahlunto

Melda
By Melda March 11, 2017 14:26
Festival randai anak-anak se Kota Sawahlunto. (tumpak)

Festival randai anak-anak se Kota Sawahlunto. (tumpak)

SAWAHLUNTO – Sebanyak 14 grup kesenian randai anak-anak yang terdiri dari 12 utusan sekolah dasar dan 2 sanggar kesenian mengikuti festival randai anak-anak se Kota Sawahlunto. Kegiatan berlangsung dua hari, Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3) di Taman Mesjid Nurul Islam Mudik Air Kota Sawahlunto.

Loading...

Kepala Dinas Kebudayaan Permuseuman Kota Sawahlunto Marwati menyatakan, festival randai anak-anak se kota Sawahlunto sengaja digelar agar kesenian tradisional randai bisa dibina dan dikembangkan sejak dini.

“Untuk pertama kalinya dimulai di tingkat SD ini di Kota Sawahlunto,“ sebut Marwati, Sabtu (11/3).

Dengan digelarnya festival tersebut, ia berharap kesenian randai di Kota Sawahlunto bisa lebih bergairah serta dapat menambah potensi kebudayaan yang tetap dilestarikan di kota itu.

Untuk memotivasi dan apresiasi peserta, juara I akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta. Sementara, juara II mendapat Rp2juta dan juara III sebesar Rp1 juta.

Salah seorang orang tua peserta, Yuniarti (36) berharap, kesenian randai dapat tetap terus dilestarikan dan memulainya dari anak-anak. Sebagai orang tua, ia menyatakan sangat mendukung anak-anak dibina dalam kebudayaan dan kesenian.

“Kalau bisa apresiasi dan hadiahnya juga dapat sama dengan iven-iven olahraga atau kejuaraan lainnya agar lebih menarik minat SD dan sanggar kesenian di kota ini,”  pintanya.  (tumpak)

Melda
By Melda March 11, 2017 14:26
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...