HUT Lantas, Sosilisasikan Tertiblantas di Sekolah

padangmedia.com , Senin, 23 September 2013 20:03 wib

SAWAHLUNTO- Tak seperti biasanya, upacara Bendera di beberapa sekolah yang ada dilingkungan Polres Sawahlunto ditiap sekolah dihadiri oleh anggota Polisi.

Bahkan perwira menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah SLTP dan SLTA dikota ini, Senin (23/9) pagi.

Rupanya kehadiran anggota polisi dalam rangka HUT Lantas pada upacara pagi disekolah ini 

"Kali ini sedikit beda dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya karena yang bertindak selaku pembina upacara anggota Polri. Biasanya mereka terlihat di jalan mengatur lalulintas pada rute perjalanan para siswa menuju dan kembali dari sekolah," kata Kapolres melalui Kabag Ops Kompol Sumintak kepada padangmedia.com di Mapolres Senin (23/9)

Pada HUT Lalulintas ini, Mabes Polri pun memerintahkan seluruh Dir Lantas, Kapolres, Kasat Lantas, Kapolsek untuk menjadi Irup di seluruh sekolah-sekolah.

Dikatakannya, kegiatan ini memiliki tujuan tertentu yaitu agar anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar, sehingga dapat bertatap muka, berbicara dan menyampaikan langsung beberapa hal yang penting, seperti masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan.

Dalam arahan Kapolri, sebutnya bahwa pengendara kendaraan bermotor di bawah umur (usia di bawah 17) tahun, sangat tidak diperkenankan.

"Pada himbauan Kapolri, agar siswa di bawah umur tidak mengendarai kendaraan bermotor, akan kami jalankan," sebut Sumintak.

Pihaknya  juga akan membangun sinergitras kemitraan strategis dengan pemangku kepentingan dan mitra keselamatan lalu lintas. (tumpak)

Berita Terkait